Cara login Silahkan Menggunakan Username dan Password saat melakukan pendaftaran Skema PMB atau Skema Tes Tertulis

Bantuan Teknis

Bagi peserta SPM-ITERA yang dinyatakan lulus seleksi diwajibkan melakukan pendaftaran ulang dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Peserta ujian yang lulus harus melakukan Pendaftaran Mahasiswa Baru dengan datang sendiri ke tempat pendaftaran di Kampus ITERA di Lampung pada tanggal 14-15 Agustus 2014 dengan membawa syarat-syarat pendaftaran.
  2. Ketentuan lebih lanjut mengenai Pendaftaran Ulang dapat dilihat di situs www.itera.itb.ac.id.
Persyaratan Pendaftaran Ulang yang harus dibawa calon mahasiswa adalah sebagai berikut :
  1. Kartu Tanda Peserta Penerimaan Mahasiswa Baru ITERA 2014 dan mengisi Data Induk Mahasiswa (DIM) pada alamat http://itera.itb.ac.id/dim
  2. Akte Kelahiran asli dan 1 (satu) lembar fotokopi
  3. Ijazah asli dari SLTA asal, dan 1 (satu) lembar fotokopi
  4. SKHUN asli dari SLTA asal, dan 1 (satu) lembar fotokopi
  5. Surat Keterangan Bebas Buta Warna Total dan Parsial dari Dokter Spesialis Mata, untuk calon mahasiswa yang diterima di program studi Teknik Geofisika
  6. 3 (tiga) lembar Pas Foto terbaru, 3 x 4, hitam putih
  7. Bukti Transfer Pelunasan Biaya Pendidikan Semester Pertama, dan 1 (satu) lembar fotokopi.
  8. Membawa MAP (warna Sesuai dengan Program Studi): Teknik Geofisika (Merah Muda), Teknik Geodesi dan Geomatika (Orange), Fisika (Biru), Teknik Elektro (Abu-abu), Teknik Informatika (Hijau), Teknik Sipil (Kuning), PWK (merah).
  9. Bukti pengisian DIM online

PENERIMAAN CALON MAHASISWA

Bagi peserta ujian yang dinyatakan lulus dan telah melakukan pendaftaran awal secara online dan Pendaftaran Mahasiswa Baru akan diterima secara resmi sebagai mahasiswa Tim Pendirian Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

AWAL PERKULIAHAN

Perkuliahan di Kampus ITERA lampung akan dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 25 Agustus 2014. Perkuliahan tahun pertama (dalam 2 semester) merupakan paket Tahap Persiapan Bersama berjumlah 36 sks.